-->

Tips sehat saat berbuka puasa

Setelah seharian menahan lapar dan dahaga pasti banyak energi dan ion tubuh yang berkurang, selain memerhatikan makanan sehat penting pula menentukan menu untuk berbuka puasa, nah untuk mengembalikannya Anda harus mulai dengan menghidrasi kembali tubuh Anda.

Selain air, minuman terbaik saat berbuka puasa adalah jus buah atau sayuran seperti wortel, pisang, dan apel. Minumlah satu cangkir jus. Hindari jus yang mengandung gula tambahan dan aditif.

Menurut pakar kesehatan, sari buah mengandung sedikit serat, ini bisa diserap dengan cepat dan tubuh akan kembali berenergi, adanya perubahan biologis selama berpuasa seharusnya bisa mengontrol nafsu makan. Jika terlalu banyak makan saat berbuka puasa, ini bisa mengganggu pencernaan. Akibatnya, perut menjadi kram, mual dan kembung.

Pilihlah makanan yang ringan dulu saat berbuka puasa, seperti kurma, roti, atau makanan ringan lainnya. Minum kopi saat berbuka puasa tidak disarankan, karena kafein menyebabkan hilangnya cairan tubuh, yang akan meningkatkan rasa haus, hal ini bisa membuat Anda merasa lapar lebih cepat. Tidak juga dianjurkan makan- makanan yang bersifat pedas, karena dapat menyebabkan sakit mag.

Mungkin itu tips sehat saat berbuka puasa yang dapat saya share keteman-teman., Selamat menjalankan ibadah puasa🙏🙏